Monday, September 7, 2015

Cara Copy Paste/ Memasukan File kedalam Android atau sebaliknya menggunakan WIFI tanpa ROOT


Pertama tama apa it FTP? File Transfer Protocol. FTP sendiri di gunakan untuk memasukan atau mengcopy file yang ada di dalam host (dari handphone ataupun dari laptop/ komputer) untuk di pindahkan ataupun di copy ke dalam client.
Merasakan kesulitan karena harus mencari kabel? ataupun komputer belum di lengkapi dengan bluetooth? Cookies Droid kali ini akan membahas cara menggunakan FTP untuk memudahkan transfer file antara komputer dan Handphone kalian menggunakan WIFI. Tidak diperlukan ROOT dan versi Android 4.+.



Bahan:

1. Wifi FTP, klik disini

Tutorial:

1. Komputer dan handphone kalian harus dalam 1 jaringan yang sama.
2. Buka aplikasi Wifi FTP.
3. Lalu ON kan dan kalian akan mendapatkan sebuah link/ URL FTP dari Wifi FTP (ditandai dengan status running di notifikasi kalian)

4. Buka Windows Explorer di komputer kalian, lalu ketik alamat FTP tadi. Sebagai contoh alamat FTP ane adalah "ftp://192.168.1.5:2121" lalu tekan enter.

5. Maka komputer agan akan terkoneksi dengan penyimpanan di handphone kalian.

Cara untuk mengubah pembacaan penyimpanan pada Wifi FTP:

1. Buka Setting pada Wifi FTP.
2. Lalu tap di "Stay in folder".

3. Ganti di folder mana yang akan di tampilkan penyimpanan pada komputer bisa menekan "Custom" untuk mencari penyimpanan yang di inginkan
4. Biasanya sdcard0 adalah internal handphone dan sdcard1 adalah external sd/ MMC (biasa juga bernama ext_card/ ExtSdCard).

5. Lalu pilih oke untuk menyimpan posisi pembacaan penyimpanan.
6. Refresh/ masukan ulang URL FTP yang di dapat di Widows Explorer.

Mudah bukan? Cara ini sangat efektif jika kalian lupa membawa kabel data di saat membutuhkan file berada pada handphone kalian. Terima kasih telah berkunjung dan jangan lupa bookmark untuk mendapatkan update trik dan tutorial terbaru.


No comments:

Post a Comment