Thursday, January 14, 2016

Apa itu Hotknot? Dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Setelah sekian lama tidak posting kali ini Cookies Droid akan membagikan cara menggunakan fitur Hotknot dan apa itu Hotknot, bagi kalian yang belum mendapatkan fitur ini, tunggu saja sampai ada updatean terbaru dari system kalian.





Pertama, apa itu Hotknot? Hotknot adalah teknologi baru untuk media transfer/ komunikasi informasi dari dua smartphone yang tentunya sudah mensuport Hotknot itu sendiri. Hotknot ini berbeda dengan Infrared, Bluetooth, Wi-fi dan NFC yang bisa di gunakan untuk pertukaran data. Hotknot ini juga sebuah teknologi yang sama seperti infrared,dll yang tidak menggunakan kabel dan bisa di gunakan untuk bertukar informasi dalam jarak yang dekat.

Hotknot ini biasanya kita jumpai di smartphone yang menggunakan Chipset Mediatek atau MTK. Mediatek sendiri tengah mengembangkan teknologi System on A Chip (SOC) sebagai media pertukaran informasi dari dua smartphone dengan cara menghadapkan ke dua smartphone ini layar dengan layar dan secara otomatis informasi atau data akan tertransfer dengan cepat tanpa butuh verifikasi tanpa harus pairing atau cara yang rumit lainnya disitulah kelebihan hotknot ini.

Walaupun Hotknot belum secepat NFC konon kabarnya Hotknot ini akan mampu menyaingi NFC dalam waktu yang dekat, terlebih lagi Hotknot ini tidak di butuhkan mesin tambahan seperti halnya NFC yang harus membutuhkan mesin NFC pada smartphone, berbeda dengan Hotknot asalkan chipeset kamu kompatibel dengan Hotknot maka smartphone kalian bisa menggunakan fitur Hotknot ini. Kelebihannya lagi, Hotknot sudah dapat di jumpai di smartphone middle low alias budget rendah pun kalian sudah dapat menikmati teknologi ini beda dengan NFC yang hanya tersedia didalam smartphone-smartphone high class.

Ok simak cara menggunakan Hotknot berikut ini/
1. Pilih file/ data informasi bisa berupa kontak atau sebagainya yang mau di kirim ke smartphone lain.
2. Tekan icon Hotknot (Biasanya tergambar seperti 2 persegi panjang yang tertumpuk).
3. Setelah Hotknot aktif, hadapkan smartphone kalian ke smartphone yang akan menerima, tentunya smartphone yang kalian tuju sudah mengaktifkan hotknot ini.
4. Dan dalam beberapa detik akan ada suara notifikasi file/ data kalian sudah tertransfer.

Apakah kalian tahu?
Bahwa Vendor Chipset satu ini (Mediatek) terus melakukan inovasi-inovasi terhadap smartphone untuk terus memberikan update atau improvisasi pada smartphone nya. Sehingga kelak kemudian hari Hotknot ini mampu menyaingi NFC yan hanya tersedia di smartphone-smartphone mahal.



Tak mau kalah Vendor Qualcomm (masih satu saudara dengan SnapDragon) yan sekarang tengah mengembangkan Chipset berteknologi LTE. Seperti saat ini, Qualcomm/ Snapdragon 210 adalah hasil dari pengembangan Vendor ini. Chipset dengan kemampuan fast charging 75% dan kecepetan 150Mbps di jaringan LTE ini adalah bukti dari pengembangan Qualcomm yang akan terus memberikan improvisasi yang dapat menyaingi kemampuan smartphone-smartphone mahal lainnya.

Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment