Friday, February 19, 2016

Root Asus Zenfon tanpa PC

Root bisa dibilang kebutuhan dari setiap opreker dan wajib untuk mendasari semua opreker. Kesempatan kali ini Cookies Droid akan berbagi cara mengenai cara memberi hak akses Root pada Asus Zenfon tanpa menggunakan PC dan caranya sangat praktis dan tidak lebih dari 2 Menit saja. Akan tetapi perlu kalian ketahui dalam ilmu Android semua yang anda lakukan akan anda terima sendiri resiko dan akibatnya, maka dari itu ikutilah tutorial yang sudah di uji IPB dan ITB ini demi keselamatan anda dalam meroot Asus Zenfon kalian.





Pertama-tama kalian masuk ke dalam setting Asus kalian, tab di bagian Security lalu Unknown Source aktifkan saja. Bila sudah lanjut ke bagian Developer Options lalu centang USB Debugging nya bagi yang belum ada opsi Developer Option kalian bisa memb
uka akses ke Developer Option dengan cara masuk ke Setting lalu About Phone tab Build Number sebanyak 7x sampai ada tulisan "You are now a developer" lalu kalian bisa mengaktifkan opsi USB Debugging.

Oke lanjut saja, Download dulu bahannya disini. Pastikan Wifi dan Data Mobile dalam keadaan off, agar lebih aman saya sarankan nyalakan Airplane Mode nya agar tidak ada koneksi internet sama sekali. Saya juga tidak tahu kenapa tidak boleh ada akses internet saat melakukan Rooting ini, kemungkinan aplikasi ini akan mendownload source dari database ketika ada koneksi internet dan saat melakukan rooting jadi lebih baik matikan saja akses internet agar tidak memakan kuota dan proses Rooting dapat berjalan dengan lancar.

Langkah selanjutnya instal aplikasi Root Zenfon.apk lalu open. Setelah terbuka tab di bagian Super SU, nantinya akan muncul jendela Disclaimer pilih OK saja. Dan Zenfon kalian sudah teroot dan terberi akses ROOT it tadi. Masih ragu dengan akses root kalian? Silahkan root Checker di google play store atau klik disini. Bagaimana? Mudah kan, Cara ini sangat manjur bagi kalian yang kesusahan Rooting menggunakan komputer dan dapat dilakukan menggunakan smartphone saja tanpa harus menggunakan komputer.

Perangkat Asus yang bisa digunakan untuk aplikasi ini: (Jelly Bean):
ZenFone 5 (T00F / T00J)
ZenFone 6 (T00G / Z002)
PadFone S (T00N)
ZenFone 5 LTE (T00P)
MeMO Pad 7 ME176C / ME176CX (K013)
MeMO Pad 8 ME181C (K011)
Fonepad Note 6 ME560CG (K00G) v11.2.1.22 (factory reset before rooting)
Fonepad 7 FE375CG (K019)
Transformer Pad TF103C (K010)
Transformer Pad TF303CL (K014)

No comments:

Post a Comment